Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA || INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! || Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! || Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! ||

News 030317b

Kamis, 2 Maret 2017, 21:42

KH Ma’ruf Amin Harap Saudi Lebih Perhatikan Indonesia

Jakarta (Kemenag) --- Ketua Umum MUI KH Maruf Amin berharap Kerajaan Saudi Arabia memberikan perhatian lebih kepada Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah Negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.
KH Maruf juga berharap Arab Saudi dapat membantu pembangunan Indonesia karena hal itu berarti juga membantu pemberdayaan umat Islam terbanyak di dunia. Dari kerjasama kedua negara, Rois Am Syuriah PBNU ini berharap pembangunan Indonesia bisa berjalan lebih baik dan menguntungkan umat Islam. Tidak hanya dalam bidang agama, pendidikan, dan sosial, tetapi juga pada bidang ekonomi.

"Bagi saya kedatangan Raja Saudi sangat monumental dan sangat penting sekali, terlebih Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia," ujar KH Maruf Amin usai mengikuti pertemuan sejumlah ulama dengan Raja Salman dan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (02/03).
Perhatian lebih perlu diberikan ke Indonesia, lanjut KH Maruf, karena hubungan kedua negara juga telah terjalin sejak lama. Sejak abad 18, sudah banyak pelajar Indonesia yang belajar di Arab Saudi dan saat kembali ke Indonesia menjadi ulama besar.
"Jadi hubungannya itu sudah lama sekali, dan juga sekarang dilanjutkan juga diperkuat oleh hubungan pemerintah setelah kita merdeka. Seperti yang saya katakan, Indonesia ini negara Muslim terbesar di dunia ini, Umat Islamnya jadi persaudaraan kita," katanya.
Sejumlah ulama dan tokoh Islam mendapat kesempatan bertemu Raja Salman di Istana Merdeka. Di antara mereka yang hadir adalah Prof. Nasaruddin Umar, Prof. Yunahar Ilyas, Habib Lutfi bin Yahya, serta tokoh Islam lainnya.
Selain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, ikut mendampingi Menag dalam kesempatan ini, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
Kunjungan Raja Salman beserta rombongan ini diakhiri dengan penanaman pohon ulin di pekarangan Istana Merdeka bersama Presiden Joko Widodo. (Didah/mkd/mkd)